Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat

adsense 336x280
Bayangkan ini - Anda memiliki pesta untuk pergi ke atau memiliki wawancara berbaris, dan jerawat memutuskan untuk membayar Anda berkunjung. Anda hancur dan membutuhkan perbaikan cepat. Jangan berkecil hati karena riasan bisa menjadi anugrah Anda, entah itu untuk menutupi jerawat acak atau banyak lagi dengan bekas luka di sekitar wajah Anda. Ikuti langkah dan teknik sederhana berikut ini untuk menutupi jerawat dengan mudah:

Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat

Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat
Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat
Pertama, bersihkan dan tepuk keringkan wajah Anda.
Melembabkan kulit Anda dengan pelembab bebas minyak.
Ambil makeup primer dengan ukuran kacang dan pijatan lembut di wajah, terutama di sekitar area masalah. Ini akan membuat riasan Anda lebih halus dan bertahan lebih lama.
Biarkan primer bernafas selama satu atau dua menit.
Sekarang, oleskan beberapa concealer hijau di tempat jerawat. Warna hijau dari concealer akan memudarkan kemerahan jerawat. Anda juga bisa menggunakan concealer biasa.
Blend concealer menggunakan gerakan mengusap lembut dengan ujung jari Anda.
Sekarang, ambil 1-2 pompa pondasi yang sesuai dengan warna kulit Anda dan baurkan. Anda bisa menggunakan sikat pencetus, sikat buffing, blender kecantikan, atau bahkan hanya jari Anda untuk ini.
Atur dasar Anda dengan bedak pengaturan makeup. Menerapkannya dengan sikat bedak halus dan menyeka berlebihan.
Jika Anda tidak memiliki bubuk pengaturan, cara mudah untuk menghilangkan minyak berlebih dan membuat riasan Anda bertahan sepanjang hari adalah dengan mengoleskan kertas tisu dengan lembut ke seluruh wajah.
Setelah riasan dasar Anda diterapkan dan siap, aplikasikan sisa riasan Anda (untuk mata, bibir, dan pipi) sesukamu.
Sebaiknya, gunakan blush on ringan di pipi Anda. Menggunakan perona pipi yang lebih gelap akan menyulitkan untuk menyamarkan bekas jerawat dan jerawat Anda.
Anda selalu dapat menggunakan semprotan pengaturan riasan di bagian akhir untuk mengatur tampilan lengkap Anda. Namun, langkah ini sepenuhnya opsional.

Perawatan Untuk Jerawat
Jerawat adalah penyakit kulit yang umum hari ini. Orang-orang dari segala usia dipengaruhi olehnya dan menggunakan metode yang berbeda untuk menangani masalah ini. Banyak perawatan telah dikembangkan oleh spesialis kulit untuk menghilangkan jerawat. Terus membaca untuk mengetahui lebih banyak tentang mereka.

1. Perawatan Laser
Metode perawatan ini menggunakan sinar laser pulsed untuk membunuh bakteri yang ada di jerawat. Ini membuat jerawat saat ini terkendali dan juga mencegah berjerawat di masa depan. Ini biasanya digunakan dalam kombinasi dengan perawatan pelapisan kulit dengan laser untuk memudarkan bekas luka dan menghaluskan kulit.

2. Perawatan Homeopatik
Perawatan homeopati bertujuan untuk menyingkirkan akar penyebab jerawat. Ini adalah perawatan holistik yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan bantuan dari jerawat. Bahan yang biasa digunakan dalam pengobatan homeopati untuk jerawat termasuk sulfur, kali bromatum, arctiumlappa, belladonna, dan nux vomica. Jangan minum obat homeopati tanpa resep dokter yang bersertifikat.

3. Pengobatan Herbal
Herbal yang biasanya ditemukan di sekitar rumah biasanya digunakan untuk mengobati jerawat. Banyak pengobatan di rumah yang tercantum di atas menggunakan herbal untuk membersihkan infeksi dan mengurangi bekas jerawat. Beberapa contoh herbal adalah kunyit, bawang putih, lidah buaya, dan mimba.

4. Pengobatan Jerawat Cahaya Biru
Perkembangan terakhir di bidang perawatan jerawat ini direkomendasikan untuk orang yang menderita jerawat merah yang meradang. Bakteri yang menyebabkan jerawat, Propionibacterium acnes, sensitif terhadap cahaya biru. Ini berarti bahwa ketika bakteri yang berada di kelenjar minyak kulit Anda terkena cahaya biru, ia akan mati. Juga, panas yang menyertai cahaya biru menyebabkan kelenjar minyak menyusut dan mengurangi produksi sebum. Perawatan yang sehat untuk jerawat!

5. Perawatan Ayurvedic
Sebagian besar herbal yang digunakan dalam pengobatan herbal jerawat jatuh di bawah perawatan Ayurvedic. Terlepas dari yang disebutkan di atas, obat Ayurvedic juga bergantung pada penggunaan kombinasi yang tepat dari herbal kering dan segar yang mengobati jerawat. Triphala guggulu, chandanasava, dan sarivadyasava adalah beberapa obat Ayurveda yang digunakan.

Tips Pencegahan Jerawat
Terlepas dari pengobatan rumahan untuk jerawat, ini adalah daftar hal yang harus Anda ikuti secara agama:

Cuci muka dua kali sehari dengan air dingin karena membantu menutup pori-pori kulit Anda.
Jika Anda menderita masalah ini untuk waktu yang lama, gunakan krim obat yang mengandung benzoyl peroxide dan asam salisilat. Pengobatan rumah yang disebutkan di atas juga bekerja dengan baik dalam mengelola dan mencegah jerawat.
Gunakan masker wajah setidaknya seminggu sekali untuk membersihkan pori-pori.
Uap wajah Anda secara teratur. Ini membantu untuk membuka pori-pori dan membuat penghapusan jerawat dan komedo sangat mudah dan efektif.
Cuci alat riasan Anda seperti sikat dan spons untuk menghilangkan semua kotoran, minyak, dan bakteri dari mereka.
Minum 10-12 gelas air setiap hari untuk membersihkan semua kotoran dari tubuh.
Hindari menyentuh wajah Anda dengan tangan secara teratur. Juga, saat berbicara melalui telepon, jauhkan dari wajah Anda. Saat melakukannya, Anda akan mentransfer semua kotoran dan bakteri dari tangan atau ponsel ke wajah Anda, sehingga meningkatkan risiko pembentukan jerawat.
Memiliki pola makan kaya vitamin A, vitamin E, niacin, dan seng. Rekomendasi makanan telah disebutkan di bagian nutrisi dan diet.
Minumlah segelas air hangat dengan satu sendok teh madu dan air jeruk nipis setiap hari di pagi hari dengan perut kosong. Ini akan memurnikan sistem dengan membuang racun dari tubuh dan menjaga keseimbangan pH kulit, sehingga menyembuhkan jerawat dan jerawat.
Jangan memencet atau menusuk jerawat atau komedo. Ini akan meningkatkan produksi sebum dan juga membiarkan bakteri menyebar di permukaan kulit, yang menyebabkan lebih banyak jerawat. Itu juga bisa menyebabkan pigmentasi permanen.
Konsumsi terlalu banyak yodium (garam beryodium) dapat menyebabkan jerawat dan komedo blackhead. Kelebihan natrium juga menyebabkan penambahan berat badan. Jadi kurangi jumlah garam dalam diet harian Anda.
Cobalah paket wajah buatan sendiri ini dan ikuti tips penting ini untuk kulit yang sehat, bercahaya, dan bebas jerawat. Perlakukan jerawat segera untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Makan sehat dan menjaga diri Anda terhidrasi untuk mengucapkan kata perpisahan pada jerawat dan menyapa kulit cantik.
adsense 336x280

0 Response to "Tips Riasan Untuk Menutup Jerawat"

Posting Komentar