12 Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat Bekas Luka

adsense 336x280
Jerawat bisa meninggalkan bekas di mana pun ia berkembang. Salah satu tempat yang paling menyakitkan bagi bekas luka, baik secara fisik maupun emosional, adalah punggung.

Bekas jerawat dapat membuat wanita memilih untuk tidak mengenakan gaun tanpa balutan dan pria menghindari kegiatan seperti berenang yang berarti mereka harus melepas baju mereka.

Tetapi seperti semua bagian tubuh manusia, kulit melakukan pekerjaan penyembuhan yang luar biasa ketika terluka. Anda tidak memiliki sisa jejak dari sebagian besar lutut, potongan, dan goresan kulit Anda, kan? Bekas luka yang lebih dalam seperti jerawat dapat ditinggalkan jika Anda memberikan sedikit bantuan pada kulit Anda.

12 Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat Bekas Luka

12 Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat Bekas Luka
12 Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat Bekas Luka
Yang terbaik dari semuanya, bantuan itu tidak perlu kasar atau mahal. Anda dapat membuat obat tidak beracun di rumah di dapur Anda yang akan memudar bekas jerawat dan membantu menyembuhkan kulit Anda dengan indah.

Ke-12 saran ini menggunakan bahan-bahan alami yang mungkin sudah ada di lemari Anda.

Gunakan Jus Lemon di Belakang Anda

Jus lemon bertindak sebagai agen pemutih alami, dan dapat meringankan bekas jerawat hingga hampir hilang. Selain itu, lemon penuh vitamin C, yang di antara banyak manfaatnya membangun kembali kolagen dalam tubuh.

Air jeruk nipis bekerja dengan cara yang sama, karena penuh dengan banyak nutrisi yang sama.

Bekas luka berkembang ketika kolagen di kulit rusak karena cedera atau peradangan dan infeksi, yang merupakan jerawat. Kulit elastis hanya sampai titik tertentu, dan begitu kolagen gagal, kulit mulai keluar dari robekan dan robekan di tingkat menengah.

Dengan jus lemon (atau jeruk nipis), Anda dapat meningkatkan kolagen di kulit Anda untuk memperbaiki jaringan parut dari jerawat. Obat alami ini juga mencegah jaringan parut terjadi di masa depan.

Dengan membangun kembali kolagen, jus lemon atau jeruk nipis membuat kulit Anda tidak mudah robek dan robek di masa depan. Kecurigaannya juga mendorong jerawat menghilang dengan sendirinya dalam semalam.

Anda mungkin sudah memiliki lemon di rumah - atau halaman belakang. Jika tidak, mereka adalah tambahan murah untuk daftar belanja. Jus lemon juga sangat mudah digunakan - Anda hanya memerasnya dan menerapkannya langsung ke bekas jerawat Anda. Jika keasaman membakar sedikit, Anda mungkin ingin mencairkannya dengan air.

Anda akan ingin melakukan ini di dalam dan tidak di bawah sinar matahari, dan kemudian menghindari keluar langsung, karena jus lemon dapat membuat kulit Anda sensitif terhadap sinar matahari sementara. Itu selalu yang terbaik untuk menerapkan tabir surya.

Anda juga bisa memotong lemon menjadi dua dan membuat eksfoliasi dengan garam atau gula. Celupkan bagian lemon di gula / garam lalu gosokkan langsung ke kulit saat mandi atau mandi.

Jus lemon tidak hanya akan mengurangi jaringan parut - itu mengurangi resiko bekas jerawat terbentuk lagi. Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa minggu dengan obat ini untuk bekas jerawat kembali - ini bekerja sangat baik sehingga patut dicoba terlebih dahulu.

Gunakan Aloe Vera Gel

Aloe vera adalah salah satu agen penyembuhan alami terbaik di dunia. Ini tidak hanya membantu menyembuhkan jaringan yang rusak, tetapi juga menenangkan kulit yang bengkak, yang berarti bekas jerawat merah itu dapat dikurangi dengan cepat.

Gel segar selalu yang terbaik, dan Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri menggunakan daun dari tanaman lidah buaya. Anda dapat membeli opsi over-the-counter, tetapi mengapa menghabiskan uang untuk sesuatu yang dapat Anda lakukan sendiri?

Ketika Anda memotong daun lidah buaya, Anda akan melihat zat seperti gel. Ini adalah apa yang ingin Anda terapkan langsung ke bekas luka Anda. Anda akan mulai melihat hasil dengan benar, tetapi yang terbaik adalah tetap menggunakannya selama beberapa hari untuk mendapatkan efek penuh.

Produk alami ini akan membuat kulit Anda bersinar. Mengencangkan kulit untuk memberi Anda penampilan yang lebih muda. Jangan hanya menggunakannya di punggung Anda - gunakan di mana saja Anda memiliki jaringan parut!

Aloe mungkin tidak tersedia secara luas di tempat Anda tinggal. Namun ini adalah succulent yang lincah dan mudah untuk tumbuh jika Anda tidak tinggal di hutan hujan - dan layak investasi karena juga merawat sengatan matahari dan membakar dapur lebih baik daripada yang lain.

Baking Soda sebagai Exfoliate
Solusi Baking Soda

Kebanyakan orang memiliki soda kue di dalam rumah. Agen yang sedang naik daun ini adalah obat alami yang sangat baik untuk segala macam masalah, apakah Anda ingin memutihkan gigi atau mendapatkan mesin cuci agar segar.

Tekstur baking soda yang sedikit kasar membuatnya menjadi eksfoliasi yang sangat baik untuk bekas jerawat kembali. Cukup tambahkan sedikit air ke satu sendok makan soda dan masukkan ke dalam pasta, lalu langsung letakkan di parut, biarkan di sana agar kulit meresap sebagian. Bilas dengan air hangat dan Anda siap untuk melembabkan .
Atau gunakan baking soda dengan trik lemon. Alih-alih menggunakan gula atau garam, celupkan lemon atau jeruk nipis ke dalam baking soda dan gunakan sebagai scrub. Anda akan terkelupas dan mendapatkan semua nutrisi dari buah.

Anda perlu melakukan ini hanya dua hingga tiga kali seminggu. Ini akan memakan waktu untuk melihat hasilnya, tetapi itu benar-benar bekerja dan terjangkau.

Melembabkan dengan Minyak Zaitun

Melembabkan kulit Anda, terutama setelah pengelupasan, adalah penting. Anda menginginkan pelembap alami yang mempromosikan penyembuhan, daripada pelembab komersial yang bisa Anda dapatkan di atas meja. Meskipun lidah buaya adalah salah satu pilihan yang sangat baik, minyak zaitun juga bagus. Manfaat dari minyak zaitun adalah karena sangat bagus dalam memasak Anda mungkin sudah memilikinya di dapur Anda.

Minyak zaitun mengandung banyak vitamin dan mineral, dan penuh dengan antioksidan. Tidak hanya ini akan bekerja sama untuk menghentikan peradangan kulit yang berkaitan dengan jerawat, tetapi minyak zaitun juga membantu Anda melawan penyakit lain. Antioksidan melawan radikal bebas, mengurangi risiko kanker!

Oleskan beberapa tetes minyak zaitun langsung ke bekas luka sebelum Anda pergi tidur dan biarkan semalam. Anda akan ingin tidur dengan T-shirt lama untuk melindungi seprai Anda. Biarkan kulit Anda meresap dalam khasiat penyembuhan sehingga Anda melihat manfaatnya keesokan harinya.

Cuci semua residu dari esok paginya, dan Anda siap untuk pergi. Setelah dicuci, patahkan diri Anda kering dengan handuk bersih. Anda tidak ingin merusak kerja keras yang telah dilakukan bahan alami.

Masukkan Es pada Bekas Luka

Es adalah sesuatu yang dimiliki setiap orang. Anda tidak memiliki alasan untuk tidak mencoba metode ini.

Blok dingin bekerja dengan mengencangkan pori-pori di kulit, sehingga bekas luka menyusut ukurannya.

Mempertimbangkan ukuran sebagian besar bekas jerawat, mereka akan terlihat seperti benar-benar hilang.

Jangan langsung mengaplikasikan es ke kulit! Seperti ketika mengurangi pembengkakan setelah cedera, Anda perlu membungkus es ke atas handuk atau barang dari pakaian agar tidak tersangkut ke tubuh. Freezer burn tidak terlihat menarik.

Jika Anda mencari sesuatu yang lebih nyaman, "es krim harus melakukan trik.

Setelah menggunakan es, Anda bisa mencampurnya dengan obat alami lainnya seperti minyak zaitun agar tubuh tetap bekerja bagi Anda untuk menghilangkan bekas luka. Ini adalah manfaat lain dari solusi alami.

Anda dapat membuat es dari air biasa, tetapi air mawar bisa menjadi pilihan penyembuhan yang sangat baik.

Minyak mawar dan mawar telah lama digunakan oleh orang Iran karena sifat penyembuhan untuk semua bagian tubuh, termasuk kulit.

Bahkan penelitian ilmiah telah menunjukkan bahwa mawar memang menawarkan manfaat obat yang sudah lama diyakini oleh obat kuno.

Rosewater terus menjadi salah satu hal pertama yang akan dicoba oleh Iran, dan sangat efektif melawan gigitan serangga untuk mencegah jaringan parut.

Dengan itu dalam pikiran, itu harus sangat efektif terhadap jaringan parut jerawat dan memperbaiki tampilan kulit.

Buat Masker Putih Telur

Putih telur tidak hanya mudah ditemukan, tetapi juga sangat efektif dalam menyembuhkan segala jenis jaringan parut. Bekas jerawat di punggung cenderung menjadi yang paling sulit untuk dihilangkan, tetapi putih telur akan sangat membantu karena jumlah protein yang dikandungnya.

Anda tidak perlu mengocok kulit putih. Anda ingin mereka berair, sehingga mereka dapat bertindak sebagai topeng. Menerapkannya langsung ke jaringan parut, dan Anda akan melihat pengurangan yang terlihat dalam beberapa hari.

Mengapa protein itu penting? Ini adalah bagaimana jaringan seluler terbentuk. Kulit Anda perlu disembuhkan, dan selagi Anda bisa mendapatkannya dengan memakannya, Anda mempercepat proses dengan menerapkannya langsung ke kulit Anda.

Ini adalah sesuatu yang dapat Anda lakukan dalam semalam atau hanya beberapa jam sebelum Anda pergi tidur. Cuci bersih dengan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Anda juga dapat mencampurnya dengan sesuatu seperti gel lidah buaya untuk melihat hasilnya sesegera mungkin.

Menghancurkan Daun Mint

Sementara kita melakukannya, apakah Anda sudah mempertimbangkan mint?

Ini tidak sering dianggap sebagai obat alami untuk kulit, tetapi benar-benar berhasil. Mint penuh dengan sifat penyembuhan, dan membantu tidak hanya dengan jaringan parut di punggung tetapi juga akan membantu mengurangi jerawat di wajah Anda. Itu juga sangat mudah digunakan.

Yang Anda butuhkan hanyalah menghancurkan daun mint. Ini melepaskan sifat penyembuhan sehingga mereka bekerja segera setelah mereka mencapai kulit. Jus adalah sedikit yang Anda butuhkan, tetapi Anda dapat menggosok jus dengan daun mint untuk mendapatkan manfaat penuh.

Mint penuh dengan antioksidan. Seperti yang ada dalam minyak zaitun, mereka membantu Anda melawan radikal bebas yang menyebabkan kanker. Nutrisi lain membantu dekontaminasi darah, sehingga jerawat kurang cenderung muncul lagi di masa depan.

Tentu saja, Anda perlu merawat kulit Anda untuk mendapatkan manfaat penuh dari perawatan apa pun yang Anda coba. Ini berarti makan sayuran, minum 10 gelas air putih setiap hari, dan berusaha untuk tidak stres tentang hal-hal. Anda mungkin juga mencoba memberikan produk susu selama beberapa minggu untuk melihat apakah itu membuat perbedaan untuk kulit Anda.

Ulangi penggunaan mint sesering atau sesedikit yang Anda suka. Dua kali sehari dipandang sebagai pilihan terbaik, dan Anda harus menggunakannya sampai Anda melihat jaringan parut hilang.

Pilihan lain dengan mint adalah mengubahnya menjadi pasta dengan madu (obat herbal lain untuk penyembuhan). Keduanya bekerja sama akan membantu menghilangkan bekas jerawat semalam, dan akan menawarkan kulit Anda beberapa manfaat bercahaya. Anda juga dapat menggunakan ini sebagai masker untuk wajah Anda!

Bagaimana Anda harus menerapkan pasta mint tergantung pada jenis kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, Anda sebaiknya menggunakan tepung gram sebagai pengganti madu dan menggunakan air mawar untuk mengubahnya menjadi pasta, dan biarkan selama beberapa jam. Madu paling baik untuk kulit kering atau normal, karena ini juga akan membantu melembabkan. Cobalah untuk meninggalkan yang satu ini dalam semalam.

Tempatkan Kentang di Belakang Anda

Siapa yang mengira kentang lebih baik daripada dipanggang, direbus, atau dihaluskan? Kentang mentah adalah obat rumah yang sangat baik untuk bekas jerawat merah. Ini tidak akan bekerja dalam semalam, dan membutuhkan penggunaan sehari-hari selama seminggu atau lebih. Berita terbaik adalah bahwa dibutuhkan sedikit persiapan untuk membuat bahan ini berfungsi.

Yang Anda butuhkan adalah kentang mentah yang diiris tipis. Tempatkan langsung pada kulit dan gosokkan ke lingkaran. Seiring waktu, kentang akan kering, dan saat itulah Anda menghapusnya dari punggung Anda. Kemudian gunakan potongan lain, dan terus ulangi proses ini selama sekitar 20 menit. Ini jelas sesuatu yang harus dilakukan di rumah saat Anda menonton film atau acara TV favorit Anda!

Kulit Anda akan menyerap air dan nutrisi dalam irisan kentang. Biarkan beberapa menit agar punggung Anda benar-benar kering lalu bersihkan dengan air hangat. Tepuk kering dengan handuk bersih dan gunakan pelembab alami yang menyembuhkan.

Bergantung pada ukuran bekas luka Anda, diperlukan beberapa bulan untuk melihat hasil lengkap dari obat ini. Tetapi Anda akan mulai melihat beberapa hasil lebih cepat.

Kesabaran adalah kunci, tetapi ingat Anda selalu dapat bercampur dengan obat penyembuhan lainnya untuk memastikan Anda benar-benar menyingkirkan bekas jerawat itu. Jika bekas luka Anda merah, kentang akan mulai menghilangkan kemerahan dengan cepat sehingga Anda dapat fokus pada jaringan parut yang sebenarnya.

Buat Mask Oatmeal

Bahan alami lainnya yang sempurna untuk membuat masker adalah oatmeal. Itu juga sesuatu yang kebanyakan orang, terutama yang punya anak, ada di rumah! Ada alasan mengapa banyak orang menganggap oat sebagai awal yang sempurna untuk hari ini.

Oat mengandung serat dan minyak yang bekerja dengan kulit untuk membantu mengencangkan pori-pori dan membersihkan sistem. Mereka membersihkan racun dan mempromosikan kulit yang tampak lebih sehat. Tidak perlu terlalu banyak mengubah oatmeal Anda menjadi topeng dan langsung mengaplikasikannya ke punggung Anda.

Mulai dengan oat dan air mawar. Ini harus berubah menjadi lem yang halus, dan Anda membutuhkannya di punggung Anda hanya sekitar 15 hingga 20 menit; sempurna untuk saat Anda menonton acara TV mingguan Anda.

Untuk properti yang lebih menyembuhkan, Anda bisa mencampurkan madu mentah. Ini memberi Anda manfaat vitamin C yang bekerja ke dalam kulit juga, sehingga kolagen membangun kembali. Cukup cuci madu dengan air hangat dan gunakan krim pelembab sesudahnya.

Madu benar-benar bonus. Itu tidak membuat daftar pengobatan rumahan karena ada begitu banyak, tetapi menawarkan sifat penyembuhan dan bekerja dengan baik dalam solusi lainnya. Madu juga dapat digunakan dengan oatmeal langsung ke jerawat sebagai metode pencegahan untuk menghentikan bekas luka dari pembentukan.

Buat Yoghurt dan Jus Mentimun

Asam laktat dalam yoghurt polos penuh dengan khasiat penyembuhan. Yoghurt penuh dengan asam alami, yang membantu mencerahkan kulit dan memungkinkan parut untuk menyatu, mirip dengan cara sari lemon dan jeruk nipis bekerja.

Yoghurt juga akan membantu meremajakan kulit, mendorong sel-sel mati untuk dilepaskan sehingga sel-sel baru muncul. Ini secara instan mengurangi tampilan jaringan parut.

Mentimun juga kaya nutrisi - bukan hanya air! Ini memiliki vitamin C, yang sudah kami bicarakan untuk perbaikan kolagen, dan penuh dengan vitamin A dan B1, yang keduanya membantu mengurangi jaringan parut, baik dari cedera atau jerawat. Air mentimun membuatnya merevitalisasi. Kulit akan menyerap kelembapan, juga membantu memperbaiki kolagen.

Membuat jus dengan dua untuk diterapkan pada kulit sangat mudah: Jus mentimun dan kemudian tambahkan yoghurt. (Anda ingin menggunakan yoghurt biasa dan bukan salah satu dari mereka dengan semua rasa, karena mereka memiliki banyak gula ekstra.) Mencampur keduanya bersama-sama akan menciptakan sejenis lem yang kemudian Anda gunakan langsung ke bekas jerawat di punggung Anda.

Duduk dengan pasta selama sekitar 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Jika Anda kekurangan waktu, Anda dapat membiarkannya hanya beberapa menit — meskipun semakin lama Anda membiarkannya, semakin banyak kulit yang mampu menyerap semua sifat penyembuhannya.

Gunakan Cuka Sari Apel Langsung

Sebagai disinfektan alami, cuka sari apel telah menjadi obat rumah untuk banyak kebutuhan. Bagi mereka yang memiliki bekas jerawat, itu adalah pilihan yang tepat.

Manfaatnya adalah keasamannya, seperti jus lemon, membantu memutihkan kulit, sehingga jaringan parut terlihat lebih baik. Manfaat lain adalah sifat anti-radangnya, hanya apa yang Anda butuhkan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cuka sari apel juga berfungsi dengan baik pada jerawat yang baru saja terbentuk.

Manfaat ketiga adalah sifat antibakterinya. Ketika Anda menggunakan cuka sari apel, Anda menghilangkan kotoran dan kotoran dari pori-pori, mengurangi risiko pembentukan jerawat lagi, terutama jika Anda menggunakannya secara teratur.

Cuka sari apel tidak memiliki batas kegunaannya. Ini penuh dengan berbagai vitamin dan mineral, bersama dengan keton dan antioksidan. Bersama dengan asam, mereka bekerja untuk melawan berbagai infeksi dan penyakit sekaligus memperbaiki tampilan kulit Anda. Inilah sebabnya mengapa banyak orang bersumpah demi semua kebutuhan mereka dan selalu menyimpan botol di rumah.

Untuk menggunakan cuka sari apel, campurkan dengan jumlah air yang sama. Ini bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, karena menerapkan cuka saja dapat menyebabkan iritasi. Gunakan bola kapas untuk mengoleskan campuran langsung ke bekas luka. Biarkan terendam selama 10 menit lalu bersihkan. Anda hanya perlu melakukan ini sekali sehari.

Pilihan lainnya adalah mencampur dengan madu. Anda akan membutuhkan air juga, dengan lebih banyak air daripada cuka sari apel dan madu. Sekali lagi, gunakan bola kapas untuk menerapkan campuran langsung ke bekas luka belakang. Anda akan ingin membiarkan campuran ini selama sekitar 30 menit sebagai gantinya. Air hangat adalah pilihan terbaik untuk menghilangkan semuanya, karena akan menghilangkan rasa lengket dari madu.

Kedua opsi ini paling baik digunakan sekali sehari. Anda tidak akan menghilangkan bekas jerawat dalam semalam, tetapi Anda akan segera melihat pengurangan yang jelas dalam ukuran dan warna.

Gunakan Tomat Mentah di Kulit Anda

Seperti beberapa bahan lain yang sudah disebutkan, tomat penuh dengan asam. Mereka membantu mengurangi pewarnaan pada jaringan parut sehingga sangat kurang terlihat. Tapi itu bukan satu-satunya manfaat.

Tomat juga penuh dengan bahan penyembuhan alami. Seperti jus lemon, mereka mengandung banyak vitamin C, jadi akan membantu membangun kembali kolagen. Kemerahan buah tomat berasal dari karoten, yang penuh dengan antioksidan.

Bukan hanya antioksidan yang melawan kanker — sebagaimana telah disebutkan — mereka juga membantu memperbaiki dan membangun kembali jaringan yang rusak. Ini adalah cara mereka membantu memudarkan bekas jerawat semalam.

Salah satu cara paling sederhana untuk menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan mengirisnya dan menerapkannya langsung ke kulit. Anda dapat memberikan tubuh Anda kesempatan untuk berendam di semua jus dan benar-benar mendapat manfaat dari nutrisi.

Anda juga bisa menghancurkan tomat dan mengubahnya menjadi bubur, lalu tempatkan langsung pada kulit Anda. Apapun yang Anda pilih, biarkan selama 15-20 menit dan kemudian cuci bersih.

Pilihan lain adalah membuat masker dengan pengobatan rumah lainnya. Mentimun dan alpukat bekerja dengan baik dengan tomat untuk masker wajah bekas luka. Masukkan bagian yang sama dari ketiga dalam blender untuk mengubahnya menjadi topeng. Oleskan langsung ke area yang terkena dan biarkan selama sekitar 20 menit.

Seperti opsi lainnya, bersihkan dengan air hangat dan kemudian keringkan dengan handuk bersih. Air hangat mencegah kulit menjadi merah dan meradang, sementara menepuk kering membantu melindungi kulit dari kerusakan lebih lanjut.

Mereka yang memiliki kulit sensitif mungkin menemukan tomat terlalu asam. Jika Anda mempertimbangkan untuk hanya menggunakan bubur tomat, cobalah mencampurnya dengan air. Anda bisa menemukan iritasi berkurang.

Campurkan Metode Bersama
Salah satu manfaat terbesar dari pengobatan rumah adalah bahwa mereka dapat digunakan bersama. Bahan-bahan alami ini berpadu dengan baik, tanpa efek yang tidak diketahui dari pencampuran bahan kimia yang dapat Anda peroleh dengan solusi yang dijual bebas. Pertimbangkan untuk memulai dengan scrub lemon, gunakan masker wajah tomat dan alpukat Anda, lalu selesaikan dengan sedikit minyak zaitun untuk melembabkan.

Dengan memungkinkan semua pengobatan rumah untuk bekerja bersama, Anda mungkin menemukan bahwa Anda dapat menyingkirkan bekas jerawat dalam semalam. Tubuh mengambil keuntungan dari semua sifat penyembuhan dalam berbagai bahan, menyerap lebih dari yang pernah Anda pikirkan.

Pastikan Anda menerapkan semua obat langsung ke jaringan parut. Anda mungkin tergoda untuk makan atau minum mereka, tetapi kulit Anda tidak akan mendapatkan manfaat penuh.

Sementara tubuh menyerap sifat penyembuhan, mereka dipecah dalam sistem pencernaan. Menggunakannya langsung pada kulit memastikan kulit benar-benar menyerap nutrisi dan memudarkan bekas jerawat semalam.

Pencegahan Lebih Baik Daripada Perawatan
Tentu saja, cara terbaik untuk menghilangkan bekas luka adalah tidak membiarkannya terjadi di tempat pertama.

Beberapa metode di atas sangat bagus untuk mencegah jerawat terbentuk sama sekali, atau dapat digunakan langsung untuk jerawat. Mereka akan mengurangi peradangan dan kemerahan, dan Anda cenderung tidak menggaruk atau meletup.

Jerawat popping sering kali menyebabkan jaringan parut. Kulitnya rapuh, dan jerawat bermunculan menyebabkannya merobek. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mencegah bekas luka terbentuk sama sekali dengan membiarkan jerawat Anda sembuh dengan sendirinya — dan itu benar-benar akan terjadi!

Satu-satunya waktu Anda ingin meletakkan tangan Anda di dekat bekas jerawat adalah ketika Anda menggunakan bahan penyembuh. Memilih di jerawat Anda adalah ide yang buruk, dan bukan hanya karena menyebabkan jaringan parut.

Kulit Anda cenderung terinfeksi, dan ini dapat menyebabkan kerusakan pada lapisan bawah. Jerawat Anda akan terlihat lebih buruk, dan Anda akan berakhir dengan bekas luka yang lebih dalam di masa depan.

Selalu mencoba untuk menghindari memaparkan kulit Anda ke matahari. Anda hanya membutuhkan 15 menit sinar matahari setiap hari pada kulit yang tidak terlindungi untuk mendapatkan jumlah vitamin D yang disarankan, dan Anda harus melakukannya di luar jam matahari puncak.

Di lain waktu, baik menutupi kulit Anda dengan pakaian atau menggunakan tabir surya. Ini sangat penting ketika sampai pada bekas luka. Matahari akan membuat bekas luka terlihat jauh lebih buruk daripada yang sebenarnya. Jaringan parut lebih mudah terbakar daripada kulit yang tidak rusak, membuat bekas luka lebih menonjol.

Kapan Harus Beranjak dari Natural Remedies
Jika Anda sudah mencoba semua solusi alami di atas dan tidak puas dengan hasilnya, mungkin sudah waktunya untuk beralih ke hal lain. Sayangnya, beberapa bekas luka terlalu dalam bagi produk alami untuk membantu menghilangkan. Anda akan membutuhkan sesuatu dari dokter kulit untuk membantu.

Manfaat dari mencoba metode alami pertama adalah bahwa mereka adalah eksperimen yang terjangkau. Kulit Anda akan mendapatkan manfaat dari sifat penyembuhan alami mereka seberapa pun Anda menggunakannya.

Anda biasanya dapat tetap menggunakan solusi alami ketika menggunakan sesuatu dari dokter kulit Anda. Bicaralah dengan spesialis terlebih dahulu, tetapi dalam banyak kasus bahan alami tidak mengandung apa pun yang akan membahayakan Anda atau mengganggu produk yang dijual bebas atau obat resep.

Mencoba pengobatan alami sebelum memilih perawatan obat adalah cara terbaik untuk pergi. Perawatan alami ini tidak hanya akan menyehatkan dan melindungi kulit Anda sembari menyingkirkan bekas luka, tetapi juga akan membantu Anda menghemat uang sembari menyimpan kulit Anda dari efek samping bahan kimia yang ada dalam obat yang tidak alami.
adsense 336x280

0 Response to "12 Cara Untuk Menyingkirkan Jerawat Bekas Luka"

Posting Komentar